Menu
Your Cart

Kebijakan Pengembalian

Komitmen kami terhadap Konsumen adalah yang utama, kepercayaan dari Konsumen juga selalu kami jaga untuk dapat melayani Konsumen dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu jika ada cacat  atau malfungsi dalam produk yang kami kirim, kami akan menerima pengembalian barang itu dengan senang hati.

Produk dan Dana yang dapat dikembalikan;

  1. Produk rusak atau malfungsi dalam jangka waktu maksimal 2 x 24 setelah barang diterima dalam kondisi utuh dan lengkap.
  2. Produk tidak lengkap atau tidak sesuai deskripsi.
  3. Dana Pembelian dapat segera dikembalikan apabila stock yang dipesan tidak tersedia dan tidak mencukupi.

Produk yang tidak dapat dikembalikan;

  1. Kendala dan kerusakan produk yang disebabkan oleh pengiriman, telah lewat 2 x 24 jam dari waktu penerimaan.
  2. Produk yang bukan dijual oleh CV. Mebelisa Design Indonesia.
  3. Produk yang sudah melewati masa garansi.
  4. Pemeliharan tidak terotorisasi, kesalahan penggunaan, terjatuh, terkena cairan, kecelakaan, kesalahan instalasi, dan hal lainya yang menyebabkan permasalahan dalam kualitas produk, serta merubah atau merusak stiker garansi, nomor seri, atau tanda keaslian.
  5. Tidak dapat melampirkan faktur, kartu garansi, dan sertifikat garansi lainya, atau kartu garansi, atau kartu garansi tidak sesuai dengan produk.
  6. Kelengkapan produk tidak sesuai pada saat dikirimkan termasuk dus, aksesoris dan free gift (apabila ada).
  7. Hal-hal lain yang tidak sesuai dengan kebijakan pengembalian.

Syarat Garansi

  1. Nota / Invoice Pembelian
  2. Foto dan Video Unboxing
  3. Fot0 dan Video Kerusakan
  4. Kronologi Kejadian Kerusakan

Garansi Produk

  1. Furniture Kayu Jati Non TPK (Garansi Perbaikan 3 Bulan)
  2. Furniture Kayu Mahoni (Garansi Perbaikan 2 Bulan)
  3. Furniture Kayu Trembesi  (Garansi Perbaikan 1 Bulan)
  4. Furniture Kayu Sungkai (Garansi Perbaikan 2 Bulan)
  5. Gazebo Kayu Glugu dan Jati (Garansi Perbaikan 1 Bulan)
  6. Kerusakan karena Pengiriman (Garansi Perbaikan GRATIS)
  7. Pecah Kaca / Marmer dalam Pengiriman (Garansi Tukar / Uang Kembali)

Garansi Tidak Berlaku

  1. Pecah Kaca / Marmer karena kesalahan pembeli
  2. Konstruksi rusak karena salah pemasangan dari pembeli
  3. Kerusakan Furniture karena penggunaan tidak wajar
  4. Kerusakan karena Pengiriman yang dipilih pembeli
  5. Kesalahpahaman mengenai informasi yang tertulis dalam invoice terutama untuk produk custom, dan sudah memalui report produksi dan disetujui untuk dikirim
  6. Busa Sofa / Dudukan Kempes
  7. Perubahan Warna Atap Gazebo

Kebijakan Garansi Dan Servis

Tentu menjadi ketakutan jika ternyata produk furniture atau kerajinan kayu yang Anda beli terjadi kerusakan. Apalagi pihak penjual tidak bertanggung jawab dan tidak ada garansi pembelian furniture. Sekarang Anda tak perlu ragu dan bimbang jika ingin belanja furniture terutama secara online. Hutankayu Furniture hadir memberikan solusi terbaik dengan produk furniture yang bergaransi.

 

 

 

Kepuasan Pembeli Prioritas Kami

Manusia tidak luput dari kesalahaan dan lupa. Tidak akan ada kesempurnaan bagi jiwa dan buatan manusia. Kami percaya bahwa setiap produk furniture maupun kerajinan ukir yang Kami jual merupakan produk yang berkualitas. Produk yang sudah melalui Standart Operating Procedur dengan pengawasan melekat di setiap pos produksi. Namun, tidak ada jaminan 100% bahwa produk yang Kami kirim aman dan terhindar dari kerusakan. Untuk itulah Kebijakan Garansi dan servis ini Kami buat sebagai bukti dan komitmen Hutankayu Furniture. Tak lain dan tak bukan bahwa Kepuasan Pembeli adalah prioritas utama yang selalu Kami jaga.

Custom Order Rawan Terhadap Kesalah Pahaman

Gambar dan desain furniture dari calon pembeli apalagi yang tidak jelas baik deskripsi maupun desainnya sering membuat tim produksi terpaksa melakukan inovasi. Inovasi ini sifatnya menutup kekurangan pada desain dan menambah nilai estetikanya. Tanpa sedikitpun Kami mengurangi fungsi dan nilai yang terkandung dalam gambar atau desain. Kami selalu melakukan komunikasi melalui metode report produksi yang sedang berjalan. Hal ini untuk meminimalisir resiko kesalahan yang terjadi. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan meminta Anda untuk melakukan kontrol secara bersama.

Kebijakan Garansi, Penggantian Barang & Servis Furniture

Anda tak perlu khawatir jika barang furniture yang Anda beli ternyata tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Kami mempunyai metode report yang secara kontinue Kami kirim kepada Anda untuk evaluasi Produksi. Tapi jika terjadi kesalahan sampai akhirnya barang terkirim maka Anda berhak mendapatkan penggantian atau servis gratis.

Mekanisme Klaim

Dokumentasi Kerusakan & Kesalahan Produk

Wajib bagi Anda yang mengalami kerusakan terhadap produk yang di beli untuk mengirimkan dokumentasi. Kami akan melakukan kroscek apakah kerusakan terjadi karena murni kesalahan produksi atau kejadian lain di luar kewajaran.

  • Foto jelas dan tidak buram Pada Kerusakan
  • Foto penuh produk
  • Foto beberapa sudut produk
  • Kami sarankan untuk report kerusakan melalui video

Kirim Salinan Invoice Atau Nota Pembelian

Kirimkan juga dokumentasi invoice atau nota pembelian untuk Kami periksa tanggal pengiriman. Kebijakan garansi, penggantian dan servis gratis ini secara efektif dimulai ketika barang sampai di lokasi pengiriman sesuai alamat invoice.

Eksekusi Dari Pihak Mebelisa Design

  • Waktu untuk melakukan servis menyesuaikan jadwal yang telah di sepakati kedua belah pihak.
  • Untuk kerusakan bersifat minor seperti lecet, patah ringan, retak kayu, penggantian hardware engsel pintu dan rel laci maka Kami akan melakukan servis di lokasi atau sesuai kesepakatan dengan Pembeli.
  • Untuk kerusakan bersifat major atau besar seperti patah, kontruksi yang rusak parah, kain jok sofa jebol maka Kami akan melakukan servis di workshop Jepara.
  • Jika terjadi kesalahan dalam poin 12 Kami akan mengirimkan tim untuk menarik produk dan menggantinya. Atau jika kesalahan hanya bersifat minor maka akan Kami servis di lokasi Pembeli.

Proses Komunikasi & Diskusi Yang Kami Utamakan

Kebijakan dalam menangani kerusakan merupakan langkah yang harus di lakukan demi kepuasan Pelanggan. Namun Hutankayu Furniture selalu mengedepankan komunikasi dan diskusi agar tercipta azas kemanfaatan secara bersama. Win Win Solution tanpa merugikan kedua belah pihak baik pembeli dan penjual. Bagi Kami Pelanggan adalah Aset & Investasi yang sangat berharga. Tidak ada alasan bagi Kami untuk merugikan pembeli secara sepihak.